Header Ads

  • Breaking News

    Apa itu PBAK, Kenal Lebih Lanjut Seputar PBAK


    Apa Itu PBAK?

    Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah kegiatan untuk memperkenalkan tentang dunia perkuliahan yang akan dijalani oleh para mahasiswa. Anda nantinya akan dibekali wawasan tentang sistem akademik, kemahasiswaan dan perkuliahan, serta memperkenalkan lingkungan kampus yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya.

    ISTILAH LAINNYA

    Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah kegiatan pembekalan bagi mahasiswa baru dengan kata lain (PBAK) dibuat untuk memperkenalkan sistem akademik dan pembelajaran serta lembaga yang memiliki ciri dan cara khusus dalam pengelolaannya. 

    Dengan kata lain, pengertian Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Waktu pelaksanaan tergantung dari masing-masing perguruan tinggi, kegiatan PBAK diisi dengan beberapa acara diantaranya kegiatan seminar, perlombaan, games. dan sejenisnya.

    TUJUAN

    Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) adalah serangkaian kegiatan bagi mahasiswa baru untuk memberikan pengenalan proses pendidikan dan pembelajaran serta kegiatan kemahasiswaan di lingkungan kampus.

    Apakah PBAK itu wajib?

    Mahasiswa Baru Wajib Memiliki Sertifikat PBAK Sebagai Syarat Mengikuti Wisuda Sarjana

    PBAK itu sama dengan OSPEK?

    Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) merupakan istilah lain dari masa pengenalan kampus yang dahulu dikenal dengan istilah ospek. Melalui kegiatan ini, mahasiswa baru diharapkan dapat mempermudah proses adaptasi mereka dengan lingkungan perguruan tingginya.

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad