Header Ads

  • Breaking News

    Teknologi untuk manajemen informasi

     

    Sepriano Cerita Dosen -Teknologi informasi (hardware dan software) serta infrastruktur  yang dibutuhkan untuk implementasi SIM.

    Teknologi informasi merupakan suatu studi perancangan berbasis komputer . Secara umum infrastruktur TI adalah hardware (perangkat keras komputer), software (perangkat lunak komputer), dan layanan (manusia yang mengoperasikannya). Infrastruktur inilah yang sangat dibutuhkan dalam penerapan SIM. Untuk mengolah data SIM dibutuhkan TI sebagai alat penunjangnya, yaitu komputer. Dengan IT sebuah organisasi dapat mengolah data eksternal atau pun data internal yang berkaitan dengan organisasi tersebut.

    Ada beberapa  infrastruktur TI yang dapat digunakan dalam implementasi SIM, yaitu :

    1.      Datacenter

    2.      Internet dan jaringan

    3.      Virtual server

    4.      Security

    5.      Disaster Recovery 

           INFRASTRUKTUR TI

    Infrastruktur teknologi informasi (TI) didefinisikan sebagai berbagai sumber daya teknologi yang menyediakan platform bagi aplikasi (penerapan) system informasi spesifik bagi perusahaan. Infrastruktur dalam TI meliputi investasi dalam perangkat keras, perangkat lunak, dan layanan seperti konsultasi, pendidikan, dan pelatihan dalam perusahaan. Infrastruktur TI juga merupakan rangkaian dari layanan keseluruhan perusahaan yang dianggarkan oleh manajemen serta terdiri atas kapabilitas manusia dan teknis.

    Hubungan diantara Perusahaan, Infrastruktur TI,dan Kapabilitas Bisnis

    “Layanan perusahaan merupakan kemampuan untuk menyediakan kepada pelanggan, pemasok dan juga karyawan yang memiliki fungsi secara langsung terhadap infrastruktur TI nya yang mendukung bisnis dan strategi sistem informasi perusahaan”

    Tidak ada komentar

    Post Bottom Ad